warta nabawi juni-juli 2018


5 Juni 2018/21 Ramadhan 1439, Penutupan Asrama Ramadhan
 
      Setelah melewati pendadaran dan pembinaan selama kurang lebih 19 hari, para santri Pondok Pesantren nabawi maftahul Uluum akhirnya menyelesaikan masa pendadarannya. Selesainya masa pembinaan dan pendadaran dalam asrama ramadhan ini ditandai dengan resepsi penutupan Asrama Ramadhan.
      Dalam penutupan ini, pengasuh Pondok Pesantren Nabawi maftahul Uluum, Ust. Abul Fatih Zakaria menyampaikan pesan-pesan kepada para santri sebagai bekal santri selama liburan panjang. Di antara pesan tersebut adalah bahwa santri diharapkan untuk senantiasa menjaga akhlaqul karimah dan selalu berbakti kepada kedua orang tua, terutama selama liburan nanti (Rafa).


 14 Juni 2018/29 Ramadhan 1439, Pengumpulan dan Pembagian Zakat Fitrah

      Dalam rangka membantu masyarakat melaksanakan Zakat Fitrah, maka Pondok Pesanrtren Nabawi Maftahul Uluum menerima dan menyalurkan Zakat, baik Zakat Fitrah ataupun Zakat Maal dari masyarakat. Kegiatan ini mendapat dukungan yang besar dari masyarakat. Sekitar 100 Muzakki menyalurkan zakatnya melalui Pondok Pesantren Nabawi maftahul Uluum. Zakat yang terkumpul tersebut kemudian diserahkan kepada yang berhak menerimanya (Rafa). 

23 Juni 2018/8 Syawal 1439, Halal bi Halal Alumni Pondok Pesantren Nabawi Maftahul Uluum

      Saat ini, alumni Pondok Pesantren Nabawi Maftahul Uluum sudah tersebar luas di masyarakat. Dalam rangka menyambung hubungan batin antara para alumni dan pesantren, maka Pondok pesantren Nabawi Maftahul Uluum bersama para alumni menyelenggarakan Halal bi Halal.
      Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Pondok Pesantren Nabawi Maftahul Uluum mulai pukul 09.00-11.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 alumni. Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Pondok pesantren Nabawi Maftahul Uluum mengingatkan para alumni untuk selalu berpegang kepada nilai-nilai Islam yang selama ini mereka pelajari di Pesantren (Bafa).


 1 Juli 2018/17 Syawal 1439, Halal bi Halal sesepuh Pondok Pesantren Nabawi Maftahul Uluum,

      Dalam rangka menjalin hubungan dengan masyarakat Blitar Raya, Pondok Pesantren Nabawi Maftahul Uluum juga mensponsori pertemuan dengan para sesepuh. Kegiatan ini diselenggarakan di Wates Kab. Blitar mulai pukul 09.00 hingga  pukul 11.30.
      Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Pondok pesantren Nabawi Maftahul Uluum menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan keberadaan Pondok pesantren Nabawi Maftahul Uluum di Tuliskriyo. Dan alhamdulillah, para peserta menampakkan dukungannya terhadap keberadaan Pondok pesantren Nabawi Maftahul Uluum ( Bafa )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPLS Hari Kedua

Beriman kepada Qadha’ dan Qadar

Imam Abdullah bin Alwi Al Haddad, wali Quthub dari Tarim